TEKNOLOGI DIGITAL HIBURAN TERBAIK DI ERA MILLENIAL ?

//TEKNOLOGI DIGITAL HIBURAN TERBAIK DI ERA MILLENIAL ?

TEKNOLOGI DIGITAL HIBURAN TERBAIK DI ERA MILLENIAL ?

Seiring berjalannya waktu, dunia perkembangan teknologi semakin hari semakin canggih. Khususnya dalam perkembangan teknologi digital di era millennial seperti ini. Terbukti dengan hadirnya beragam inovasi perlengkapan dalam bentuk dan kebutuhan apapun berbasis teknologi. Di dunia hiburan misalnya, dalam era ‘kekinian’ ini, masyarakat khususnya remaja lebih memilih smartphone atau gadget nya yang mampu menyuguhkan beragam hiburan terbaik. Contohnya, permainan Virtual Reality atau biasa kita sebut VR dan game mobile dari Mobile Legends, yang saat ini tengah menjadi trend di kalangan anak muda.

Technopile pasti sudah tahu kan, apasih VR dan game Mobile Legends itu? Yuk simak disini selengkapnya!

Virtual Reality atau VR, sebagai inovasi teknologi yang sedang menjadi primadona ini mampu membuat kita menyelami dunia maya melalui visual, yang dihadirkan 360 derajat sehingga rasanya akan sama seperti ada dalam dunia aslinya. Perangkat VR biasanya diaplikasikan untuk perangkat permainan atau games seperti yang sudah pernah dihadirkan di BRI Indocomtech tahun lalu. Buat Technopile yang sempat hadir di BRI Indocomtech 2016 lalu, pasti sudah pernah merasakan bagaimana sensasinya kan?

Kalau beberapa waktu lalu, kamu pernah nonton film 3D pakai kacamata khusus, pasti seakan-akan gambar yang ditampilkan begitu dekat di depan mata. Nah, yang membedakan kacamata 3D dengan VR, tentunya VR mampu menghadirkan keseruan yang lebih dari itu. Virtual reality mampu membangkitkan suasana 3D jadi semakin nyata. Makanya, tidak heran kalau sekarang VR bahkan bisa dimanfaatkan untuk simulasi penerbangan sebelum seorang pilot melakukan penerbangan secara nyata. Hal tersebut berguna, agar pilot mampu mengenal medan yang bakal dihadapinya dan juga punya gambaran saat ia nanti menerbangkan pesawat.

Selain itu, VR ternyata dapat digunakan sebagai simulasi perang. Di Amerika Serikat contohnya, para tentara akan berlatih dengan menggunakan VR sebagai simulasi peperangan. Mereka akan merasakan situasi medan perang secara nyata dengan menggunakan teknologi ini. Cara ini jadi lebih praktis dan tentunya ekonomis kan?! Hehe

 

Lain halnya dengan Mobile Legends, yang anak games atau gamers, pasti sudah tidak asing lagi dengan gim mobile ini. Sebagai salah satu game andalan dari MOBA yang sangat populer dan diminati berbagai kalangan mulai dari remaja hingga dewasa, game ini sangat digandrungi terutama di Asia. Mengutip dari pikiran-rakyat.com, diketahui sebanyak 10 juta akun, telah mengunduh game ini di Google Play Store maupun Apple App Store.

Selain memiliki rules permainan yang mudah, Mobile Legends dihadirkan dalam visual grafik yang sangat baik, sehingga sering disebut dengan Dota 2 dalam versi mobile. Mobile Legends juga menyediakan fitur agar kita bisa bermain bersama orang yang kita kenal di dalam semua mode permainan. Bisa terdiri dari 2 hingga 10 orang pemain.

Hm pantas saja kedua smart games ini, menjadi sangat popular sejak pertengahan tahun ini. Nah, kabar baiknya nih, Technopile, di gelaran pameran BRI Indocomtech yang akan diselenggarakan pada tanggal 1-5 November 2017 di Jakarta Convention Center mendatang, VR dan Mobile Legends akan hadir lho!

Bekerjasama dengan OmniVR, BRI Indocomtech 2017, akan menyuguhkan program kegiatan VR Theme Park, dimana di dalamnya akan disajikan beragam pilihan mulai dari: VR Walker, dimana pemain dapat menjelajahi dunia virtual dengan berjalan dan menghadapi monster-monster dalam mencari jalan keluar, VR Plank, untuk menguji keberanian melangkah di ketinggian dengan berjalan di plank yang sesungguhnya, VR Cinema, dimana pengunjung dapat merasakan sensasi menonton film horor sampai komedi dengan sudut pendang sampai dengan 360 derajat, dan Mixed Reality, dimana para pemain dapat masuk ke dunia virtual, seakan berada dalam dunia game.

Sedangkan untuk para penggila Mobile Legends, dalam kesempatan tahun ini, Revival TV akan menyajikan beragam program menarik berupa eSport Festival. Dimana di dalamnya terdapat, eSport Exhibition dan Mobile Legends Tournament yakni, ‘Garuda Legendary Cup’ yang dapat diikuti seluruh gamers dengan melakukan registrasi terlebih dahulu via Tokopedia. Tidak hanya itu, dalam gelarannya yang akan dimeriahkan dengan music performance, cosplays, dan theater, Revival juga memberikan kesempatan untuk para gamers di seluruh kota berkumpul dalam acara games gathering and celebration, serta acara seminar and education yang tentunya memberikan manfaat bagi para pesertanya.

Wah semakin tidak sabar ya, Technopile, untuk ikutan dan merasakan sensasi bermain di VR Theme Park dan Mobile Legends Festival ini. Yuk ajak keluarga dan teman-teman tersayang, untuk ikutan seru-seruan bareng BRI Indocomtech 2017!

 

By | 2017-10-26T14:05:32+00:00 October 20th, 2017|News|0 Comments

Leave A Comment