64x64

Tablet Android Buatan Nvidia Menampakkan Diri


Awal Agustus, Nvidia sempat dikabarkan bakal mulai membuat perangkat tablet sendiri yang ditenagai prosesor Tegra. Nah, kini muncul laporan bahwa gambar-gambar tablet yang bersangkutan sudah mulai "nongol" di internet.

Dilansir oleh Engadget, perangkat yang disinyalir merupakan tablet Android besutan Nvidia bernama "Tegra Tab" telah dikirimkan ke Komisi Komunikasi Nasional Taiwan untuk keperluan sertifikasi.

Tablet tersebut memiliki bentang layar 7 inci (1280x800) dan didaftarkan di bawah kode "P1640".

Dokumen yang ada tidak menjelaskan banyak hal soal perangkat ini, kecuali bahwa tablet tersebut dilengkapi dengan WiFi 802.11n. 

Tapi, dari informasi sebelumnya, Nvidia diperkirakan akan melengkapi tablet tersebut dengan prosesor Tegra 4, dipadu RAM sebesar 2GB dan sistem operasi Android Jelly Bean versi 4.2.2. 

Kelengkapan lain diperkirakan termasuk kamera 5 megapixel, port USB, micro-HDMI, jack audio 3,5 mm, Bluetooh, dan koneksi 3G/ 4G.

Pertengahan Agustus lalu juga sempat beredar sebuah bocoran benchmark AnTuTu yang memperlihatkan perangkat bernama "TegraTab7-Premium" dengan prosesor berkecepatan 1,8 GHz mencetak skor 27.643.